5 Cara Mempercepat Loading Blog Dengan Mudah

5 Cara Mempercepat Loading Blog Dengan Mudah - Waktu dalam membuka sebuah blog adalah salah satu faktor paling penting yang mempengaruhi kualitas blog tersebut. Karena sebagian besar pengguna internet hanya akan meninggalkan situs begitu saja jika gagal untuk memuatnya dalam beberapa detik. Di bawah ini Anda bisa menemukan ringkasan tentang " cara sederhana mempercepat loading blog ".
5 Cara Mempercepat Loading Blog Dengan Mudah

 Ini adalah cara sederhana namun efektif untuk memastikan bahwa website Anda berjalan cepat. Anda dapat membaca artikel ini dan mempraktekkannya, tapi jika anda sudah punya tehnik yang lain saya persilahkan memberikan penjelasan tentang trik anda dengan berkomentar dibawah nanti.

5 cara sederhana mempercepat loading blog : 

1. Optimalkan Gambar 
Selalu menggunakan format "Simpan untuk web" ketika mengedit gambar anda. Gambar mewakili beban berat hampir pada semua situs, jadi pastikan Anda mengoptimalkan gambar anda. Atau Anda juga dapat menggunakan software image optimizer secara online .

Hal ini secara umum sudah diketahui bahwa waktu loading website memiliki pengaruh besar pada kenyamanan pengguna secara keseluruhan. Gambar dapat membuat beban tambahan pada ukuran halaman Anda, khususnya jika Anda lupa untuk mengoptimalkan mereka.

Tips : Gunakan format "Simpan untuk web" ketika mengedit gambar untuk blog anda dengan Photoshop atau software editing lainnya . Menggunakan fitur ini akan mengurangi ukuran gambar dan beban waktu substansial.

Jika Anda tidak menggunakan perangkat lunak editing gambar atau jika Anda ingin sesuatu yang lebih praktis Anda dapat menggunakan ini optimizer foto online dari Dynamic Drive. alat ini akan otomatis mengoptimalkan gif, png dan jpeg sebuah gambar, dan juga akan mengkonversi format file jika diperlukan.

2. Format Gambar : 
Selain mengoptimalkan gambar penting juga Anda memilih format yang tepat. Format JPEG cocok untuk foto atau gambar yang berwarna. Format GIF harus digunakan untuk gambar warna datar seperti logo atau tombol. PNG bekerja sangat mirip dengan GIF tetapi mendukung warna yang lebih banyak.

JPEG: Singkatan dari Joint Photographic Experts Group. Format ini diciptakan untuk foto dan seni yang bekerja dengan baik. Anda harus menggunakan gambar JPEG setiap kali Anda menampilkan foto atau gambar yang beraneka warna. 

GIF: Singkatan dari Graphics Interchange Format. Format GIF terhubung dengan sejarah internet, terutama karena ukurannya yang kecil. Gambar JPEG mendukung jutaan warna sementara GIF akan mengintegrasikan maksimal 256 warna. Anda harus menggunakan format ini untuk gambar datar warna seperti logo, tombol atau gambar teks. GIF juga format pilihan untuk gambar animasi.

PNG: Singkatan dari Portable Network Graphics. Format PNG diciptakan khusus untuk Internet, dengan tujuan menggantikan gambar GIF. Keuntungan utama dari gambar PNG daripada GIF adalah bahwa PNG mendukung lebih banyak warna. Anda harus menggunakan format PNG untuk gambar sederhana yang membutuhkan lebih dari 256 warna.
3. Optimalkan CSS Anda 
Kebanyakan saat ini website dirancang dengan CSS. Pastikan untuk mengumpulkan dan membersihkan CSS Anda. CleanCSS adalah alat online yang akan menggabungkan pemilih yang sama dan menghapus spasi dari kode Anda.

CSS singkatan dari Cascading Style Sheets berfungsi membuat website jauh lebih efisien karena mereka memungkinkan browser untuk cache informasi terkait gaya dari sebuah file css langsung. Bahkan jika Style Sheets dibuat secara alami, maka akan lebih efisien daripada tabel HTML. Anda dapat mengoptimalkan kode CSS untuk membuat situs Anda lebih bersih dan lebih cepat loadingnya dengan menggunakan software CleanCSS.

4. Gunakan Slash /garis miring pada Link Anda : 
Ketika pengguna membuka link dengan bentuk "http://www.domain.com/about" server perlu mencari jenis file atau halaman yang terdapat pada alamat tersebut. Jika Anda memasukkan garis miring (/) pada akhir link anda, server akan mengetahui bahwa ini adalah halaman direktori, sehingga mengurangi waktu ketika membuka situs anda.

5. Gunakan Tinggi dan Lebar Tags 
Banyak orang lupa untuk menambahkan Tinggi dan Lebar tag pada kode gambar. Tag akan memastikan bahwa browser tahu ukuran gambar sebelum loading. Hasilnya adalah ia akan memesan tempat untuk gambar ketika memuat sisa halaman dan mempercepat seluruh proses.

Demikian adalah 5 tips sederhana yang bisa anda gunakan untuk mempercepat waktu loading blog.

0 Response to "5 Cara Mempercepat Loading Blog Dengan Mudah"

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Sesuai Dengan Topik Pembahasan,Komentar Spam Tidak Akan Muncul Sorry..!!!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel